WORLD SCOUT JAMBOREE 2002 – 2003

Dari pagi kita sudah disuruh mengumpulkan bagasi (Gear Bag) kita. Dan kita sudah beres siang harinya, dari jadwal jam 4 sore. Aturan yang diberlakukan Kwarnas yaitu setiap orang hanya boleh membawa 1 Gear Bag ukuran 30x30x70 cm yang baru bisa dibongkar di Camp dan 1 Day Pack (ransel) yang dibawa masuk ke pesawat (Gear Bag maupun Daypack seragam dari Kwarnas).

Untuk perlengkapan kontingen ini, yang terdiri dari: 1 Gear Bag, 1 Day Pack, 1 Hip Pocket, 1 Jacket yg bisa dijadikan rompi, 1 kaos, 1 Celana panjang coklat yg bisa jadi celana pendek, 3 Badge kontingen kita dicharge Rp. 400.000,- .
Siang ini acara relatif sudah tidak ada. Anak anak disuruh latihan Poco poco dan Sajojo lagi, tapi yang ikut hanya sedikit. Mungkin sibuk mengurus barang bawaan ataupun sudah mulai jenuh dan juga sebagian peserta & pelatihnya sudah berangkat ke Bangkok duluan.

Siang / sore ini keluarga saya & keluarga anak anak pada datang, mereka mengambil pakaian kotor yang dipakai selama di Cibubur.
Malamnya diadakan perayaan Natal bersama Kwarnas yang dihadiri tidak saja oleh Kontingen Jambore, tetapi semua Pramuka/ Andalan Kwarnas, malah orang tua Sindhu/Rusi dan Jessica ikut perayaan ini dan langsung pulang setelah perayaan selesai karena sudah malam dan harus balik ke Bandung.

Malamnya kita relatif tidak tidur karena jam 2 subuh (27 Des) kita sudah harus bangun dan bersiap siap berangkat.

to be continue………..

(163) view

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.