Belanja Ke Gramedia

Sore tadi adik-adik siaga memulai korve pembukaan pukul 14.00 dengan diselimuti langit yang mendung dan lapangan yang becek, karena hujan yang cukup deras sempat lewat walaupun hanya sesaat. 38 orang siaga penuh semangat hadir dalam latihan hari ini, tampak wajah-wajah yang ceria, walaupun gerimis masih menitik sedikit demi sedikit.

Selesai korve, matahari mulai mengintip sedikit demi sedikit dan semangat para adik adik siaga semakin membara, terutama setelah setiap orang dibagikan voucher untuk belanja di Gramedia sebesar Rp. 15.000. Dengan segera mereka membentuk barisan dan siap siap berangkat ke Gramedia.

Bandung 19 - Bandung 20
Berangkat ke Gramedia

Sesampai di Gramedia, mereka disambut oleh 3 orang kakak pegawai Gramedia, Adik adik siaga ini dibagi menjadi 3 kelompok untuk mendengarkan pengarahan kakak-kakak pegawai Gramedia. Mereka diajak berkeliling dari lantai yang paling rendah sampai dengan lantai yang paling tinggi.

Bandung 19 - Bandung 20
Ngantri masuk sambil mendengarkan pengarahan

Tampaknya banyak penjelasan yang dilewatkan begitu saja, karena bagian yang adik-adik minati hanya ada di lantai yang paling atas, tidak lain dan tidak bukan adalah bagian komik πŸ™‚

Bandung 19 - Bandung 20
liat - liat - pilih - pilih - apa yang mau di beli πŸ™‚

Bandung 19 - Bandung 20
clingak clinguk cari barang bagus

Ternyata setelah penjelasan berakhir, adik-adik siaga ini belum diperbolehkan belanja, tetapi di test oleh kakak-kakak pegawai Gramedia, apakah mereka mendengarkan dan memperhatikan penjelasan dari kakak-kakak pendamping mereka atau tidak. Ternyata adik-adik Bandung 19 dan Bandung 20 tidak memalukan sama sekali, semua hadiah disapu sampai ludes.

Bandung 19 - Bandung 20
Di test apakah mendengarkan dan memperhatikan petunjuk kakak dengan baik?

Bandung 19 - Bandung 20
Horeee ... saya bisa jawab pertanyaan dan bakalan dapat hadiah

Akhirnya setelah acara belanja selesai, pukul 17.00 adik-adik Siaga dan para pembina pulang kembali ke sanggar, tampak wajah-wajah gembira karena banyak yang mendapatkan buku-buku yang mereka dambakan.

Sebelum korve penutupan, kita semua merayakan ulang tahun teman teman kita yang kebetulan berulang tahun di bulan Januari, mereka adalah: Yohana, Jason, Megan & Helena. Kue coklat yang enak bin nikmat itu dipotong menjadi 41 potong dan dibagikan pada seluruh perindukan Siaga Bandung 19 dan Bandung 20 … walaupun cuman dapet secuil yang penting bahagia bisa merayakan ulang tahun bersama-sama.

Bandung 19 - Bandung 20
bagi kue-nya ... bagi kue-nya .. bagi kue-nya sekarang juga

(363) view

One Reply to “Belanja Ke Gramedia”

  1. Ini suatu kekgiatan Siaga yang bisa diangkat sebagai salah satu contoh yang baik dan patut ditiru dan menarik.

    Apa bisa dimasukkan dalam buku sejarah B-19 sebagai salah satu sumbangsih ke Gudep Pramuka lain (buku ini akan beredar ke mana-mana dan diharapkan dijadikan pedoman contoh yang dicari).

    STJ
    APhD

Leave a Reply