Sabtu Ceria

Latihan pada hari Sabtu ini berbeda dengan latihan latihan reguler sebelumnya. Penggalang dan pembina mulai berkumpul di Sanggar pada pukul 08:00 WIB untuk bersiap siap dan kemudian berangkat ke Sabuga untuk berenang bersama.

Selesai berenang bersama mereka semua kembali ke sanggar dengan perut lapar dan mulailah memasak hotdog per regu …. sambil bersantap hotdog, para penggalang menikmati film “Facing the Giant”

Sabtu ini sangat berkesan bagi adik adik penggalang karena latihan yang berbeda dan dapat dinikmati bersama.

penggalang 19 - 20

penggalang 19 - 20

penggalang 19 - 20

penggalang 19 - 20

penggalang 19 - 20

penggalang 19 - 20

(30) view

Hiking ke Tahura

Latihan Sabtu hari ini cukup spesial bagi para Siaga 07019 dan 07020, karena mereka melakukan perjalanan khusus ke Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda. Dengan bantuan dari beberapa orang tua Siaga, ka Irene, ka Ely dan  ka Tony memulai perjalanan dari Sanggar menuju Tahura. 32 orang Siaga siap bermain, berpetualang dan bergembira bersama.

Para peserta memulai perjalanan ini dengan perasaan harap harap cemas (sebenarnya lebih para orang tua sih yang cemas, kalau anak anak Siaga pasti maunya hujan hujanan), karena hujan besar sudah menyelimuti kawasan Tahura. Akan tetapi semangat 19-20 tidak pernah surut hanya dikarenakan hujan. The show must go on !! Semesta pun bercerita lain, setibanya para Siaga di Tahura, sekitar pukul 14:35 WIB, hujan mulai mereda. Tampak wajah wajah ceria para siaga yang siap sedia melaksanakan permainan berburu Pokemon di Tahura

Acara dimulai dengan bermain bersama dan berfoto di depan patung Ir H. Djuanda, dilanjutkan dengan perjalanan ke Gua Jepang. Medan yg ditempuh bukan medan yang biasa, apalagi setelah hujan jalan menjadi lebih sulit dan penuh tantangan. Ada yang bertanya, hidup udah enak mengapa di buat susah?

Para peserta didik diberi tantangan agar mereka semua punya pengalaman. Dengan pengalaman tersebut kita semua berharap agar para peserta didik menjadi pribadi yg percaya diri, tangguh dan tidak mudah menyerah di masa yang akan datang.

Terima kasih untuk bapak ibu para orang tua yang bersedia mengantar dan menjemput, bermain bersama dan juga menjaga para Siaga 07019 – 07020

Siaga 07019 - 07020 Hiking ke Tahura




Photo credits: Ibu Heika, Ibu Yenni, Ka Ely dan ibu dari Gerald

 

(42) view

Hockey League 2013

Salah satu seri latihan yang rutin diadakan hampir setiap tahun, yaitu Liga Hoki, tahun ini kembali dilaksanakan. Bentuknya tetap seperti yang sudah-sudah, tongkat hockey dibuat, dirakit dan didekorasi sendiri oleh penggalang, bola menggunakan bola softball bekas, gawang dari meja yang digulingkan, lapangannya menggunakan lapangan olahraga yang ada di kompleks Sekolah Aloysius, dan tetap seru. Yang berbeda hanya personilnya saja, banyak wajah baru dan selain itu poster Hockey League 2013 yang super keren yang bisa didownload di halaman ini

(341) view

Rapat Dewan Penggalang 2013

Tahun ini, Pasukan Penggalang Gudep 07019-07020 berhasil melaksanakan Rapat Dewan Penggalang dengan cukup lancar. Rapat ini perlu dilaksanakan sebagai bagian dari pendidikan kepanduan pramuka tingkat penggalang. Pendidikan pada tingkat ini menghendaki keterlibatan aktif penggalang dalam pelaksanaan pendidikan, yaitu sebagai peserta dan juga sebagai sumber aspirasi bentuk-bentuk kegiatan yang menjadi minatnya.

Pertemuan ini dihadiri oleh sebagian besar anggota pasukan. Banyak di antaranya baru pertama kali ini mengikuti Rapat Dewan. Karenanya, rapat ini juga menjadi penting untuk mengenalkan bentuk forum diskusi di mana di dalamnya ada berbagai pendapat yang dikemukanan, argumen, bantahan, kesepakatan, yang kesemuanya perlu dilakukan dengan tertib, beradab & saling menghargai.

Salut untuk Dewan Penggalang 07019-07020!

(402) view

Latihan Sabtu 2013

Barusan saja, adik-adik penggalang meninggalkan kota Bandung untuk perkemahan ke Batu Karas yang akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 25 Juni nanti. Oleh karena itu latihan Sabtu tanggal 29 Juni ditiadakan, dan untuk penggalang akan mulai berlatih kembali pada tanggal 5 Juli 2013.

Untuk adik-adik siaga sudah mulai libur latihan sejak hari ini, dan latihan kembali diadakan pada tanggal 20 Juli 2013.

Selamat berlibur.

(264) view

Arsip Foto: Latihan Sabtu 25 Mei 2013

Foto kali ini menampilkan beberapa adegan buka-bukaan. Syukurlah masih dalam batas kewajaran, karena ini adalah bagian dari pemisahan latihan untuk peserta didik putra & putri. Percayalah, semuanya masih terlaksana dalam kesenonohan (betul ya, lawan dari tidak senonoh adalah senonoh? #jeprutistilah).

(464) view