Pembentukan Regu Ajag dan Lily


Upacara pembukaan untuk Siaga minggu ini diawali dengan pelantikan Ara sebagai Siaga Mula. Latihan pertama di tahun 2018 dan juga pelantikan pertama di tahun 2018.


Selamat untuk Ara, setelah Siaga Mula, Siaga Bantu sudah menanti di tahun ini.


Setelah upacara pembukaan, adik adik Siaga yang sudah kelas 5 dan 6 SD, mengadakan latihan terpisah. Mulai minggu ini regu Ajag di bentuk kembali untuk para sulung Bandung 19 dan dan pembentukan regu Lily untuk para sulung Bandung 20.

Ajag (Cuon Alpinus) merupakan anjing asli Nusantara, terdapat di pulau Sumatra dan Jawa, mendiami terutama kawasan pegunungan dan hutan. Ajag biasa hidup bergerombol dalam lima hingga dua belas ekor, tergantung lingkungannya. Namun, pada keadaan tertentu, ajag dapat hidup solitaire (menyendiri). Ajag melambangkan kecerdikan dan kelincahan

Bunga Lily, yang pada umumnya berwarna putih melambangkan kesucian dan purity. Selain itu bunga lily yang biasanya dijadikan tanaman hias, umbi bunga lily dapat diolah menjadikan makanan, walaupun ada beberapa jenis yang terasa sangat pahit.

Sumber Ajag dan Lily dari Wikipedia.

Keterangan foto
Putri dari kiri ke kanan – Tiffani – Zesa – Deyna – Dira – Lorraine
Putra dari kiri ke kanan – Wilson – Kendra – Flafi – Ethan


Pada akhir acara, diadakan acara gabungan seluruh siaga yaitu perang air dengan mata tertutup. Acara ini juga sekalian memperingati hari Dharma Samudra 2018.

(52) view

Leave a Reply