Dear Bros & Sis,

Mohon maaf bahwa email ini dilayangkan setelah matahari terbenam.
Akan lebih baik kiranya apabila pada saat matahari terbit 14 jam yang lalu.

Tanggal 20 Juli 2014 ini sebenarnya adalah suatu hari yang penting bagi kita, yaitu :

HUT Gudep Bandung 07020 yang ke-24.

Disini disertakan cuplikan dari tulisan mengenai Sejarah Bandung 20, sbb :

Juli 1989 :
Menurut keterangan Kak Luke Hilman yang waktu itu menjabat sebagai Pembina Gudep, Kwartir Ranting mulai menerapkan peraturan yang mengharuskan Gugusdepan putra dan putri di satu pangkalan memakai angka yang berurutan.
Dalam penertiban ulang ini, setiap Gugusdepan diberi daftar isian, yang harus dikembalikan pada akhir bulan Juli, supaya sebelum peringatan Hari Pramuka selanjutnya, 14 Agustus 1989, data semua Gugusdepan sudah dapat dilaporkan lengkap ke Kwarnas.
Oleh karena itu pada tanggal 20 Juli 1989, Kak Luke memasukkan formulir isian yang mendaftarkan Bandung 07019 dan 07020 untuk Gugusdepan putra dan putri yang berlatih di pangkalan St. Aloysius. Dengan mengacu kepada peristiwa pendaftaran secara formil ini, Luke menyatakan bahwa Hari Lahir Gugusdepan Bandung 07020 adalah tanggal 20 Juli 1989.
Nama pahlawan nasional beragama Katolik dari Pulau Seram, Christina Martha Tiahahu, diambil sebagai nama Gugusdepan.

Catatan : Seperti yang kita ketahui bersama, sejarah Bandung 20 berkaitan dengan sejarah Bandung 6. Banyak tokoh Bandung 6 yang telah berperan serta dalam kelahiran Bandung 20.

Bersama ini kita ucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke 24 kepada Bandung 20.
Tidak sedikit waktu, pemikiran dan tenaga yang telah dicurahkan dalam mendirikan dan meneruskan sebuah gugusdepan putri bernama Bandung 07020 ini.
Kita berikan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pembina dan semuanya yang telah bekerja dan bercapai-lelah untuk kelangsungan Bandung 20, dan memberikan hatinya dan kasih sayang kepada anak didik.

Pada tahun depan, tanggal 20 Juli 2014, Bandung 20 akan berusia 25 tahun.
Siapa tahu kita bisa bereuni lagi pada hari Pesta Perak itu 🙂

STJ,
Danny

(353) view

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.