KECERIAAN COOKING DAY

JUARA LOMBA FOTO
11 MEI 2013

SALAM PRAMUKA,

DARI 19 FOTO YANG PANITIA TERIMA UNTUK DILOMBAKAN, DAN SESUAI DENGAN KRITERIA DAN KETENTUAN LOMBA FOTO – COOKING DAY – TANGGAL 11 MEI 2013, MAKA OLEH JURI TUNGGAL, PHOTOGRAPHER PROFFESIONAL, KAK DARWIS TRIADI, TELAH DIPUTUSKAN JUARA-JUARANYA SEBAGAI BERIKUT:

JUARA KE 1:

DENGAN JUDUL FOTO : ( TIDAK ADA )
NOMOR PESERTA : B5
PHOTOGRAPHER : A. J. GUNAWAN
image-2

JUARA KE 2:

DENGAN JUDUL FOTO : ” HEBOH BERTIGA ”
NOMOR PESERTA : B12
PHOTOGRAPHER : WIDIANA MUTYASARI
image-5

JUARA KE 3:

DENGAN JUDUL FOTO : ( TIDAK ADA )
NOMOR PESERTA : B7
PHOTOGRAPHER : EDWINA MAHARANI
image-1

HADIAH LOMBA AKAN DIKIRIM KE ALAMAT MASING-MASING PEMENANG

” SELAMAT KEPADA PARA PEMENANG…..TERUS PERTAHANKAN DAN KEMBANGKAN KEAHLIAN PHOTOGRAPHY ANDA…..YOU ARE THE BEST….ALWAYS BE THE BEST…!!! ”

SALAM TIGA JARI,

( PANITIA )

image

(302) view

Arsip Foto: Latihan Sabtu 25 Mei 2013

Foto kali ini menampilkan beberapa adegan buka-bukaan. Syukurlah masih dalam batas kewajaran, karena ini adalah bagian dari pemisahan latihan untuk peserta didik putra & putri. Percayalah, semuanya masih terlaksana dalam kesenonohan (betul ya, lawan dari tidak senonoh adalah senonoh? #jeprutistilah).

(464) view

In Memoriam Tony Lunandi

Saya mengenal ka Tony sama seperti mengenal kakak-kakak lain di B19. Tidak dapat dibilang kenal sangat dekat tidak juga jauh. Tetapi ada yang beda dari ka Tony, senyum dan kehangatan ka Tony memberikan nuansa tersendiri dalam persaudaraan di B19.

Malam ini saya mencoba mengingat kapan saya terakhir bertemu dengan ka Tony, ternyata hal yang membekas dalam ingatan saya tentang ka Tony adalah saat pernikahan ka Tony dan ka Yuti, kalau tidak saya di akhir bulan Februari beberapa puluh tahun lalu. Teringat terus senyum khas ka Tony yang sangat bahagia kala itu.

Saat awal saya mulai mengelola website B19, rasanya waktu itu sendiri di dunia luar tanpa mengetahui apa yang terjadi di lapangan, rasa frustrasi, hampir patah semangat sempat hadir, ada juga perasaan “ngapain ngurusin sesuatu yang ngga jelas mau diisi apa dan dibaca siapa”

Ka Tony lah yang menyemangati, yang membuat perasaan-perasaan negatif tersebut hilang, sebagai sesama orang yang berada di luar dan jauh dari sanggar ka Tony menyadarkan saya bahwa buah karya kita tidak hanya mendekatkan hati kita pada B19, tetapi juga bisa menyatukan dan mengakrabkan kita semua.

Ka Tony satu dari segelintir orang yang peduli dengan berdirinya web B19-20. Bukan hanya semangat yang ditularkan, tetapi juga buah karya ka Tony yang dikirim setiap hari selama beberapa hari. Menerima materi dari Ka Tony pada waktu itu bagaikan menerima bingkisan yang sangat berharga, karena ditengah kebingungan mau mengisi web dengan apa dengan tiba tiba dihujani banyak sekali materi dari ka Tony. (malam ini saya coba bongkar bongkar arsip, saya kirimkan sedikit karya ka Tony bisa saya temukan)

Terima kasih ka Tony, semangatmu akan terus saya jaga dan saya tularkan untuk rekan rekan yang lain.

Ka Yuti dan keluarga besar Lunandi, saya turut merasakan kesedihan atas kepergian ka Tony, tetapi seperti yang ka Johnny katakan, saya juga merasa bangga bahwa dalam hidup saya, saya sempat mengenal ka Tony.

Selamat jalan ka Tony.

(403) view

Berita Duka: Kak Tony Lunandi

Tony Lunandi

Telah Meninggal Dunia, sahabat kami, teman kami, kakak kami dan saudara kami…. seorang yang sangat concern kepada Gudep B19-20,

TONY LUNANDI
B19 – ’75

Kakak dari Pram Lunandi dan adik dari Andy Lunandi, suami dari Yuti.

Siang hari ini 20 Mei 2013 di Australia, dikarenakan serangan jantung.

“Kami atas nama seluruh Keluarga Besar Gudep Bandung 07019 – 07020 turut berbela sungkawa, semoga kini kak Tony mendapat ketenangan dan kedamaian, mendapat jalan dan tempat disisi Allah Yang Maha Esa.

Semoga keluarga yang ditinggalkan ikhlas, diberiNya ketabahan dan kekuatan”

“SELAMAT JALAN KAK TONY TRI SATYA MU DAN DASA DHARMA MU SELALU BERSAMA KAMI”

(Berita dari Kak Will Dharma)

(349) view

Pertukangan

Latihan Sabtu tanggal 18 Mei 2013 memperkenalkan pasukan penggalang B 19-20 pada pertukangan. Percaya atau tidak, awalnya pertukangan ini akan diberikan dengan embel-embel ‘ringan’, dengan lingkup perbaikan kerusakan kecil pada alat-alat sehari-hari, atau bagian-bagian base, sanggar atau lainnya yang dirasa tidak terlalu rumit.

Ternyata rencana berubah, berkat dukungan Kak Will Dharma. Rencana awal yang berlingkup ‘ringan’ ternyata diperluas jadi lebih serius dalam hal ukuran dan peralatan. Yang tadinya perbaikan pada bagian-bagian peti base regu yang rusak, sekarang malah jadinya merakit LEMARI REGU!

Keputusan tersebut diambil setelah tim pembina (termasuk Kak Will) beberapa kali membahas rencana, dan diputuskan bahwa materinya adalah merakit lemari. Artinya bahan-bahan sudah disiapkan dalam ukuran sesuai rencananya, dan para penggalang tinggal mengikuti petunjuk untuk mendirikannya. Dan nyatalah, bahwa kegiatan ini dilahap penggalang dengan semangat, apalagi ada kesempatan mencoba menggunakan power tools untuk menghasilkan suatu barang yang berguna. Jadi bukan sekedar main-main, tetapi berlatih dan kemudian menerapkannya.

Untuk menambah semangat, kegiatan merakit lemari ini dilombakan antar regu. Regu terbaik menurut tim pembina akan menerima hadiah berupa seperangkat alat-alat pertukangan yang akan jadi milik regunya. Kali ini Regu Kijang yang berhasil mendapat predikat regu terkompak, karena dinilai bersemangat, pembagian kerja cukup efektif, dan hasilnya cukup memuaskan walaupun hanya bertiga saja.

Satu hal yang cukup membanggakan, ternyata penggalang putri tidak kalah antusiasnya dengan penggalang putra. Mereka menjajal multipleks, lem fox, mesin bor, mesin amplas, sekrup dan obeng seperti menjajal bumbu racikan dan bahan untuk Paella con pollo atau Arroz con leche di minggu sebelumnya. Semoga semangat seperti ini bisa selalu ditularkan ke keluarga besar Gudep B 19-20 dan orang-orang di sekitar kita.

Terima kasih untuk Kak Will Dharma yang sudah membawakan materi pertukangan, menyiapkan bahan dan alat, bahkan mengadakan juga hadiah (!) untuk regu terbaik dalam latihan pertukangan. Terima kasih juga kepada Paguyuban Pandu Adi yang selalu mendukung kegiatan Latihan Sabtu dan latihan-latihan kepramukaan Gudep kita.

VIVAT B 19-20!!!

(586) view