Jambore Keuskupan 2008

Bandung 19 -20 ikut dalam kegiatan Jambore Keuskupan (Pekan Kekerabatan X) di gunung Geulis Adventure Camp yang berlangsung dari tgl 28 Juni – 4 Juli 2008. G pa 10 orang, G pi 7 orang, B pa 1, B pi 1, Service team 5 orang + saya = 25 orang.

Kegiatan yang diadakan mengadopsi dari Jambore Dunia, ditambah wisata ke Taman Safari. Meliputi Religious Activities, Culture Workshop and Scout Exhibition, Evening Activities, City of Science, Scouting Skills, Free Time Activities 1 & 2, Walk In/ Culinary Heritage, Animal Kingdom Excursion, Global Development Village dan Social Community Activity.

Lokasi perkemahan adalah didalam area Padang Golf Gunung Geulis – Puncak, Bogor , tepatnya di Adventure Areanya. Pesertanya sekitar 1500 orang terdiri dari 1100 peserta, dan 400an bindamping, service team dan staf kontingen.Peserta adalah para Pramuka Penggalang dari sekolah sekolah Katolik dari keuskupan Palembang, Tanjung Karang, Bogor, Jakarta, Bandung, Purwokerto, Semarang, Kedu, Yogyakarta, Surakarta, Surabaya, Malang, dan Bali. Yang tergabung dalam Team Kerja Kepramukaan Majelis Pendidikan Katolik (TKK MPK) Jabalambang (Jabalambang = Jawa, Bali, Lampung, Palembang).

Saya tidak bisa sepenuhnya ikut acara karena pada tgl 2 Juli -9 Juli, ikut Kursus Pembina Mahir Lanjutan golongan Siaga di Kwarcab Kabupaten Bandung, Bale Endah (Soreang). (Tapi, tgl 3 bisa ijin balik lagi ke Gn. Geulis, soalnya pada penutupan harus tuker tukeran cindera mata antar Ketua Tim Kerja, dll ). Total hampir 2 minggu camping. Untung masih “diaku” sama yang dirumah juga. he..he..

Kelihatannya anak anak cukup menikmatinya, karena lokasinya cukup representatif dan juga fasilitas acaranya cukup baik.

(834) view